Google Allo - Pendatang Baru Yang Akan Menjadi Saingan Berat WhatsApp

Google Allo - Pendatang Baru Yang Akan Menjadi Saingan Berat WhatsApp

AkozoNET |  Google Allo vs WhatsApp - Perkenalkan aplikasi android terbaru dari google yang akan menjadi rival bagi aplikasi WhatsApp - Google Allo. Aplikasi sosial media ini memiliki fitur yang tidak kalah menariknya dengan whatshapp. Meskipun datang belakangan, tetapi Google Allo menawarkan beberapa fitur unggulan yang sepertinya tidak dapat di tolak oleh para sosialita. Saat ini WhatsApp sudah mencapai 1 miliar pengguna di seluruh dunia, hal ini membuat google, sebagai perusahaan besar menjadi tertantang untuk menembus dan mengalahkan peringkat whatsapp. Lalu apa saja sih yang diunggulkan oleh google Allo untuk meraih simpati pengguna ? Simak ulasan berikut.

1. Google Allo Terintegrasi Dengan Google Assistant

Google Assistant sudah terlebih dulu menjadi pelopor virtual assistant yang mampu mengenali suara dengan cukup baik. Pengguna Google Assistant saat ini sudah terintegrasi baik dengan Google Search, perangkat android dan berbagai produk google yang lain. Aplikasi yang memungkinkan pengguna melakukan pertanyaan atau perintah pada perangkat android ini juga diintegrasikan pada Google Allo. Satu keunggulan yang tidak dimiliki oleh Aplikasi Whatsapp. Pada Aplikasi Google Allo, kamu bisa mendapatkan informasi seperti penerbangan, cuaca, berita dan video tanpa harus menutup aplikasi.

2. Google Allo Menanamkan Fitur Smart Reply

Smart Reply adalah fitur terpenting dalam aplikasi Google Allo. Dikabarkan bahwa smart reply memiliki analisis percakapan yang semakin disempurnakan. Fitur ini memungkinkan aplikasi Google Allo untuk melakukan automatic responses yang akan membalas pesan atas ijin pengguna. 

Contohnya : ketika kamu lagi sibuk dan seseorang mengirim pesan sederhana dan masuk ke dalam kategori "percakapan standard" seperti  “How are you?”, Allo akan menampilkan saran balasan secara otomatis seperti “Good and u?”, “I am ok, you?”. Meskipun belum dijelaskan apakah fitur ini berlaku untuk bahasa indonesia, tetapi tentu saja ini menjadi point penting bagi Allo dan tidak dimiliki oleh Whatsapp. 

3. Gratis Whisper(Shout), Emoticons dan Fresh Stickers 

Sekarang ini yang namanya sticker sudah seperti menjadi kebutuhan pokok dalam perpesanan. Pengguna aplikasi sosial media tidak lagi cukup dengan sekedar berbalas tulisan, tetapi juga stiker lucu dan unik. Nah, Allo juga melengkapi aplikasinya dengan 3 fitur tambahan tapi wajib ini. Shout-adalah bisikan yang bisa kamu lakukan pada seseorang ketika sedang chat. Emoticon dan stiker adalah gambar yang bisa dikirimkan melalui perpesanan. Allo memberikan beberapa stiker gratis dan store untuk mendapatkan stiker lebih banyak. 

Google Allo juga memberikan kemudahan untuk melakukan resize font atau emoji dengan melakukan drag up/down pada layar. Kamu bisa mengetik sebuah pesan dan menekannya beberapa saat pada send button untuk membuat pesan menjadi lebih besar atau lebih kecil.

4. Incognito Mode (Mode Penyamaran)

Mugkin kamu sudah kenal dengan fitur seperti ini pada Browser Chrome. Sepertinya fitur ini akan dioptimalkan untuk semua produk google karena keefektifan fungsinya. Dan kali ini Google Allo juga ditanamkan fitur ini. Google yang sangat concern pada privasi seseorang, tidak mengherankan jika Google Allo juga diberikan fitur ini. Incognito Mode mengijinkan pengguna untuk mematikan memori dari menyimpan data percakapan pada server. Jadi semua pesan akan benar-benar menghilang setelah dibaca pada rentang waktu yang sudah ditentukan. Tentu saja kamu tidak akan menemukan ini pada aplikasi Whatsapp.

5. Picture Recognition (Mengenali Gambar)

Fitur ini masih merupakan integrasi dari Google Assistant. Tetapi dengan Picture Recognition, aplikasi akan mengenali ketika seseorang mengirimkan gambar (contoh : foto cantik ), maka Allo akan memberikan saran pesan balasan seperti: "Beautiful". Adakah di Aplikasi Whatsapp ??



Memang sepertinya Google Allo tidak tanggung-tanggung ingin menjadi pasing berat bagi Whatsapp. Dari semua keunggulan yang dimiliki Allo, hanya satu (menurut admin) yang kurang. Google Allo ternyata tidak menyediakan fitur Call yang selama ini bisa pengguna Whatsapp dapatkan secara gratis.Entah apa yang menjadi alasan bagi Allo untuk tidak menanamkan fitur ini pada aplikasinya.

Baca Juga :

Nah itulah info mengenai pesaing baru Whatsapp yang dikenal dengan Google Allo. Kita lihat saja siapa nanti yang akan menjadi pemenang sebagai aplikasi komunikasi sosial gratis kedepannya. Untuk sobat yang mau mendownload aplikasi Google Allo APK, admin sudah menyediakan linknya di bawah. Silahkan coba sendiri keunggulan aplikasi Google Allo dan berikan komentarmu.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Blogger amatir bin pengangguran yang suka maen game

1 Response to "Google Allo - Pendatang Baru Yang Akan Menjadi Saingan Berat WhatsApp"

Silahkan tinggalkan komentarmu