Cara Mudah Wipe Cache Partition Asus Zenfone 3 Max (ZC520TL)

Cara Wipe Cache Partition Asus Zenfone 3
Akozo - Wipe Cache Partition Asus Zenfone 3 - Halo sobat, sedikit berbagi tips kali ini khusus untuk kalian para pengguna Asus Zenfone 3 Max yang punya kendala dengan perangkatnya yang lemot atau kendala lain yang memaksa untuk melakukan hard reset.

Pada dasarnya, hard reset dilakukan untuk mengembalikan kondisi perangkat kembali seperti baru. Meskipun pada prinsipnya semua ponsel android memiliki cara yang sama, namun secara teknis terdapat beberapa perbedaan langkah. Seperti pada ponsel Asus Zenfone 3 Max ini. Untuk itu langsung saja kita mulai yak..

Langkah awal adalah kamu harus nonaktifkan Asus Zenfone 3 Max (ZC520TL) secara total. Pastikan ponsel benar-benar sudah dalam kondisi mati.

Kedua, tekan  tombol Power dan tombol Volume atas secara bersamaan sampai terasa ada getaran, kemudian lepaskan kedua tombol bersamaan.
 Cara Mudah Wipe Cache Partition Asus Zenfone 3 Max

Pada layar akan muncul tampilan Select Boot Mode. Gunakan tombol volume atas untuk memilih apakah ingin ke Recovery Mode, Fastboot Mode ataupun Normal Mode. Pada tutorial ini (Wipe Cache Partition) pilih Recovery Mode yaitu dengan cara menekan tombol Bawah.
 Cara Mudah Wipe Cache Partition Asus Zenfone 3 Max

Lalu akan muncul tampilan seperti berikut :
 Cara Mudah Wipe Cache Partition Asus Zenfone 3 Max

Selanjutnya akan muncul gambar robot android yang terlentang
 Cara Mudah Wipe Cache Partition Asus Zenfone 3 Max

Sesudah itu, silahkan tekan dan tahan sesaat tombol power, lalu tekan satu kali tombol volume atas dan lepaskan. Maka akan masuk status Recovery Mode.
 Cara Mudah Wipe Cache Partition Asus Zenfone 3 Max

Lakukan pilihan Wipe Cache Partition. (Normalnya setelah tulisan Wipe Data/Factory Reset, jangan sampai salah pilih yah), maka untuk proses Wipe Cache Partition akan berjalan. Jika ini merupakan pertama kali melakukan Wipe Cache Partition, biasanya akan membutuhkan waktu yang lumayan lebih lama.
 Tips Wipe Cache Partition Asus Zenfone 3 Max

Setelah proses selesai, langsung restart perangkat dengan memilih opsi paling atas yaitu Reboot system now.

Baca Juga :

NB : Normalnya proses Wipe Cache Partition tidak akan menghapus data penting pada unitnya dan aman dilakukan selama memang tidak salah pilih dan prosesnya tidak diganggu.
Ingat, "Wipe Cache Partition" bukan "Wipe Data" yah.!

Nah, demikianlah tips Wipe Cache Partition Asus Zenfone 3 Max sebagai tutorial kali ini. Semoga cukup membantu yak sob. 

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Blogger amatir bin pengangguran yang suka maen game

0 Response to " Cara Mudah Wipe Cache Partition Asus Zenfone 3 Max (ZC520TL)"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentarmu