Cara Menggunakan Joystick di Aplikasi Nox App Players


Cara Menggunakan Joystick di Aplikasi Nox App Players

Cara Menggunakan Joystick di Aplikasi Nox App Players - Akozo.net - Aplikasi NOX saat ini semakin digemari karena fitur-fitur yang ditawarkan sangat bagus. Selain itu, aplikasi ini juga ternyata memiliki kinerja lebih ringan dan kompatibel dibandingkan dengan emulator lainnya seperti misalkan Bluestack. Kita juga bisa mendapatkannya secara gratis di berbagai situs/blog penyedia.

Semenjak game pokemon Go hilang dari peredaran, aplikasi NOX yang awalnya ditujukan untuk bermain pokemon di PC sekarang berubah menjadi universal game emulator atau digunakan untuk memainkan segala macam game android di PC.

Seperti yang admin sampaikan di atas, aplikasi Nox relatif memiliki fitur yang lengkap, bahkan kita bisa melakukan root dan juga menginstal game apk Obb secara offline. Namun saat ini kita akan mengulas soal pemasangan joystick dulu.

Cara Menggunakan Joystick di Aplikasi Nox App Players

Pada postingan sebelumnya, admin pernah membagikan cara konfigurasi kontrol untuk bermain game pada aplikasi NOX ini. Ternyata ada beberapa yang masih terlewatkan seperti yang sekarang ini akan admin ulas yaitu Cara setting joystick di Aplikasi Nox App Players. Meskipun sebenernya cukup mudah, namun untuk beberapa pengguna masih menemukan kesulitan untuk melakukannya. Untuk itu silahkan simak panduannya berikut.

Sebelumnya, jika sobat belum memiliki aplikasinya silahkan download di sini :

Untuk Nox versi 3.1.0 ke atas kita harus melakukan konfigurasi secara manual ketika ingin menggunakan joystick atau game pad.

Baca Juga :

1. Langkah Pertama

jika sobat sudah memiliki dan menginstal aplikasi Nox App Players ini, silahkan langsung saja masuk ke Nox System Settings >> Interface >>  centang pada Controller configuration >> kemudian Save changes.

Cara Menggunakan Joystick di Aplikasi Nox App Players

2. Langkah Kedua

Setelah itu koneksikan joystick /gamepad /controller (atau apalah namanya..😁) ke komputer. Klik pada logo controler di sidebar kanan bawah (lihat gambar) maka akan muncul jendela seperti pada gambar.

Cara Menggunakan Joystick di Aplikasi Nox App Players

3. Langkah Ketiga

Silahkan pilih jenis controller sesuai dengan yang kamu miliki dan klik Connect. (Jika perangkat controller mu tidak terdeteksi, coba klik refresh hingga beberapa kali). Done!!

Catatan :
  1. Saat ini ada berbagai macam dan jenis controller/Joystick yang ada di pasaran. Beberapa di antaranya memang tidak kompatibel dengan aplikasi Nox App Players ini. Tetapi pada umunya merk-merk yang sudah cukup dikenal baik di pasaran bisa diterima oleh aplikasi Nox ini.
  2. Beberapa game mungkin tidak didukung oleh operasi controller. Dalam kasus ini, sobat bisa menggunakan software tambahan (3rd party) seperti Joyto Key

Nah, itu tadi cara mudah menggunakan Joystick di aplikasi Nox App Players. Jika ada yang kurang jelas atau pertanyaan lain silahkan tinggalkan komen. Namun perlu sobat ketahui, admin bukanlah expert di bidang ini. Artikel ini hanyalah berbagi pengalaman sesuai dengan yang admin ketahui saja. Trimakasih sudah berkunjug ke akozo dan selamat mencoba.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Blogger amatir bin pengangguran yang suka maen game

0 Response to "Cara Menggunakan Joystick di Aplikasi Nox App Players"

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentarmu